Klaim Garansi

Proses Klaim Garansi:

  • Untuk melakukan klaim garansi, Anda diwajibkan menggunakan Formulir Klaim Garansi Download disini
  • Formulir Klaim Garansi di-print out dan harus diisi dengan jelas dan benar. Tujuannya adalah mempermudah dan mempercepat Customer Service kami memproses barang klaim dari Anda.
  • Formulir Klaim Garansi dikirimkan bersamaan dengan Barang Klaim dan Resi.
  • Untuk setiap produk yang diklaim ke pihak Customer Service ShopLocal.co.id akan dilakukan pengecekan awal untuk mengetahui apakah masalah/kendala mengenai produk membutuhkan waktu penyelesaian berapa lama dengan standar hari kerja 7 hari (Berlaku untuk klaim langsung ke Customer Service ataupun melalui pengiriman).

Syarat & Ketentuan Garansi:

  • Produk bergaransi dari Shop Local adalah produk yang memiliki keterangan garansi di “Informasi Tambahan” yang terdapat di setiap postingan produk.
  • Untuk pengklaiman garansi hanya dapat diajukan ke head office maupun depo logistik ShopLocal.co.id yang ditunjuk.
  • Setiap pengklaiman garansi harus dikirimkan ke head office atau depo logistik yang kami tunjuk.
  • Semua barang yang bergaransi resmi Shop Local mendapatkan 14 Hari Gratis Ongkir.
  • Jika barang tersebut tidak bergaransi sama sekali, namun karena cacat barang saat baru diterima. Bisa klaim ke Shop Local dengan biaya ongkir ditanggung pembeli.
  • Jika barang tersebut bergaransi, hubungi Customer Service sesegera mungkin dan barang harus tiba dalam waktu 14 hari sejak tanggal pembelian untuk dapat menikmati fasilitas gratis ongkir.
  • Jika barang tersebut bergaransi resmi dari vendor/distributor resmi. Hal tersebut tidak berlaku karena customer bisa langsung klaim ke center service vendor/distributor terkait terdekat.
  • 14 Hari Gratis Ongkir hanya berlaku untuk pengiriman melalui paket JNE.
  • 14 Hari Gratis Ongkir hanya berlaku untuk pengiriman kembali ke pelanggan, pengiriman barang ke Shop Local tetap merupakan tanggung jawab pelanggan.
  • 14 Hari Gratis Ongkir tidak berlaku bilamana produk yang diklaim tidak mengalami kerusakan.
  • Customer Support berhak menolak bila waktu klaim melewati 1 hari setelah barang diterima.

Garansi Resmi adalah produk yang diimportir langsung oleh perusahaan yang memang ditunjuk oleh Produsen produk tersebut dan memang mempunyai service centre tersendiri. Untuk produk bergaransi resmi selain garansi resmi Shop Local maka perlu untuk diperhatikan:

  • Garansi resmi tidak bisa dilakukan klaim ke Shop Local dengan alasan apapun.
  • Pelanggan wajib membawa sendiri ke service centre vendor/distributor garansi resmi terdekat sesuai petunjuk sewaktu membeli barang.
  • Garansi resmi yang dimaksudkan seperti Garansi TAM, Garansi Acer Indonesia, Garansi HP Indonesia, Garansi Samsung Indonesia, Garansi Fujitsu, Garansi Revolution dan lain sebagainya.

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled. Dismiss